Pererat Silaturahmi, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Anjangsana Kerumah Kepala Suku




Merauke — Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan masyarakat, personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad melaksanakan kegiatan anjangsana ke rumah Kepala Suku Kanum kampung Yanggandur, Distrik Sota.


Hal tersebut disampaikan oleh Perwira Penerangan (Papen) Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Kapten Chk Agung Priyadi, dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Kamis(31/10/2019).


Papen Satgas menjelaskan, sebagai wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat, Perwira Teritorial (Pasiter) Kapten Arm Imam Ari Setiawan dan Danpos Yanggandur Letda Inf M. Rizal Dwi K beserta dua orang anggotanya melaksanakan anjangsana kerumah tokoh masyarakat setempat.


Lanjutnya, dalam hal ini tokoh masyarakat yang dikunjungi oleh Pasiter dan personel Pos Yanggandur Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad adalah Bapak Yeremias Dimar yang merupakan Kepala Suku Kanum Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Merauke, Papua.


"Kegiatan anjangsana sendiri dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi sehingga diharapkan selalu tercipta hubungan yang harmonis antara personel Satgas dengan masyarakat, selain itu juga agar dapat berkomunikasi secara langsung mendengar keluh kesah dari masyarakat disekitar pos," ucap alumni Akmil tahun 2011 tersebut.


Tambah Kapten Chk Agung, kegiatan ini merupakan upaya yang dilaksanakan oleh anggota Satgas guna mendapatkan dukungan, serta simpatik dari warga masyarakat dalam mendukung kelancaran dan keberhasilan tugas dalam menjaga wilayah perbatasan.


Sementara itu Bapak Yeremias Dimar mengatakan, jika masyarakat Kampung Yanggandur berharap dengan kehadiran Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad dapat membantu kesulitan dan juga menghadirkan hal yang positif dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat.


“Saya mewakili masyarakat Kampung Yanggandur akan selalu mendukung program-program yang dilakukan oleh Satgas, dan kami juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Pos Yanggandur khususnya, yang telah mengadakan kegiatan bimbingan belajar untuk anak-anak sekolah yang ada di kampung kami," imbuhnya.

Post a Comment

0 Comments