Hijaukan Lingkungan, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Ajak Pelajar di Perbatasan Tanam Pohon




MERAUKE – Sejumlah kegiatan nasional untuk melestarikan lingkungan melalui penanaman pohon terus digelorakan oleh pemerintah saat ini, hal tersebut yang melandasi Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Rawa Biru mengajak siswa-siswi SD Inpres Rawa Biru menanam pohon buah untuk menghijaukan lingkungan.


Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Elikobel, Merauke, Papua, Senin(25/11/2019).


Dansatgas mengatakan, dampak pemanasan global semakin dirasakan seperti kebakaran, banjir dan kekeringan. Untuk meminimalisirnya perlu didorong gerakan kesadaran cinta lingkungan dengan penghijauan kawasan, salah satunya melalui penanaman pohon disekitar lingkungan.


Lanjutnya, hal tersebutlah yang dilakukan oleh Personel Pos Rawa Biru dipimpin langsung oleh Danpos Letda Inf Raden Adityas dengan 4 anggotanya, mengajak para guru dan siswa-siswi SD Inpres Rawa Biru untuk bersama-sama menanam Pohon Buah Kelengkeng dan Jeruk lingkungan sekolah tersebut.


"Penanaman pohon buah-buahan ini dilaksanakan supaya lingkungan sekolah menjadi lebih hijau, sejuk dan asri serta salah satu manfaat terbesarnya adalah mengurangi pemanasan global, sekaligus mengajarkan kepada anak-anak sejak dini untuk mencintai lingkungan tempat tinggalnya," ucap Alumni Akmil tahun 2003 tersebut.


Tambahnya, diharapkan melalui semangat gerakan cinta lingkungan sejak dini, kita selamatkan bumi dengan melestarikannya demi kelangsungan kehidupan bagi anak cucu dimasa yang akan datang.


Sementara itu ditempat terpisah, Kepala Sekolah SD Inpres Rawa Biru Ibu Helena Reyaan, mengucapkan banyak terimakasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang telah mengajarkan siswa-siswinya untuk peduli terhadap lingkungannya melalui menanam pohon buah di sekolah.


Letda Inf Raden, Danpos Rawa Biru , menuturkan penanaman pohon tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap penghijauan lingkungan dan edukasi pentingnya menjaga bumi bagi anak-anak sekolah. “Ini harus dilakukan demi menjaga kelestarian alam,” katanya.

Post a Comment

0 Comments