Indahnya Toleransi, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Hadiri HUT Pewarta GPI Merauke Ke-34




Merauke — Sikap toleransi antar-umat beragama ditunjukkan oleh personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad saat menghadiri acara perayaan puncak HUT ke-34 Pewarta GPI Papua bertempat di Gereja Jemaat GPI Perwata Ebenheizer, Tomer, Distrik Naukenjerai.


Demikian disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Elikobel, Merauke, Papua, Senin(4/11/2019).


Dansatgas mengungkapkan, TNI merupakan bagian dari masyarakat, oleh sebab itu selalu mendekatkan diri dengan rakyat tanpa membeda-bedakan, suku, ras, agama dan status sosial. Hal tersebutlah yang diperlihatkan oleh 4 personel Pos Kuler yang dipimpin Danpos Kuler Lettu Inf Aprianto Trianggoro, saat menghadiri perayaan puncak HUT ke-34 Pewarta GPI Papua di Kampung Tomer, Merauke, Kamis
(31/10/2019).


Lanjut Mayor Inf Rizky, dalam kegiatan tersebut Pos Kuler juga turut serta berpartisipasi dalam mempersiapkan perlengkapan sebelum acara, mulai dari pemasangan tenda dan pengamanan saat berlangsungnya acara, sebagai wujud bahwa Satgas TNI hadir untuk mendukung kelancaran kegiatan keagamaan yang di gelar di wilayah penugasannya.


"Anggota Satgas yang ikut hadir bersama 300 jemaat dalam acara puncak HUT ke-34 Pewarta GPI Papua tersebut, selain untuk mempererat hubungan kemanunggalan TNI- Rakyat, merupakan sikap toleransi antar umat beragama, meskipun berbeda-beda namun kita semua adalah warga negara Indonesia, dan harus selalu menjaga persatuan dan kesatuan," ucapnya.


Sementara itu Ketua Komisi Pelayanan Wanita GPI Papua lingkup Klasis Merauke, Lidya Agustin menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang turut membantu dari persiapan hingga selesainya acara perayaan, "terimakasih banyak bapak-bapak TNI dari Satgas yang sudah membantu kelancaran acara ini," tambahnya.

Post a Comment

0 Comments