Merauke - Tidak hanya melaksanakan tugas pokoknya dalam menjaga keutuhan NKRI, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad juga memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat, sehingga kehadiran Satgas TNI di wilayah penugasan khususnya Kab.Merauke dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat.


Kegiatan Pengobatan Keliling yang diprakarsai oleh Dansatgas Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., yakni memberikan layanan kesehatan gratis secara langsung kepada masyarakat dengan datang secara langsung ke rumah-rumah masyarakat.


Dalam pelaksanaannya anggota Pos Toray yang berjumlah 6 orang dipimpin oleh Sertu Sibarani melaksanakan pengobatan keliling ke rumah-rumah masyarakat dengan memberikan pemeriksaan kesehatan dan layanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat, Selasa (26/11/2019).


Danpos Toray Letda Inf Wesly B. Tanaem mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Pos Satgas TNI, untuk terus membantu masyarakat di perbatasan dalam hal kesehatan, sekaligus sebagai sarana untuk mempererat hubungan silaturahmi dan memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat.


Dalam kegiatan tersebut tercatat ada 16 orang warga yang mendapat pelayanan pengobatan dari Tim Kesehatan Pos Toray, berbagai macam keluhan sakit yang dirasakan warga diantaranya, demam, batuk, flu, sakit kepala, sakit pinggang dan gatal-gatal pada kulit," pungkas Letda Inf Wesly.

Terpisah, salah satu warga yang mendapat pelayanan pengobatan, Enos Dambujay mengatakan bahwa warga Kampung Toray sangat antusias dengan pelayanan pengobatan keliling yang dilaksanakan Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad.


‘’Saya sangat senang dengan kemurahan hati Bapak-bapak TNI dari Pos Toray, yang rela datang langsung ke rumah–rumah warga. Terima kasih Bapak Tentara, telah memberikan pelayanan pengobatan keliling kepada kami warga kampung yang jauh dari kota ini,’’ ucap Enos.