Pererat Silaturahmi, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Ikuti Yasinan Mingguan di Rumah Warga



Merauke - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad dari Pos Kout terus menjalin tali silaturhami dan komunikasi sosial dengan masyarakat perbatasan di Kampung Sota, Distik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Sota, Merauke, Papua, Jumat (8/11/2019).

Dansatgas menjelaskan, pada hari Kamis (7/11/2019) sebanyak 9 personel Pos Kout yang dipimpin oleh Serma Catur Budi mengikuti rutinitas mingguan berupa membaca yasin dan tahlilan di rumah warga di sekitar pos. Prajurit TNI dan masyarakat pun tampak membaur menjadi satu.

Lanjutnya, kegiatan Yasinan malam Jumat memang rutin dilaksanakan bersama-sama oleh masyarakat. Oleh karena itu, untuk mempererat hubungan silaturahmi bersama masyarakat diperbatasan, personel Pos Kout rutin mengikuti yasinan dirumah warga yang dilaksanakan secara bergiliran.

"Harapannya kedepan baik dalam kegiatan ibadah maupun kegiatan hari-hari besar keagamaan Satgas dapat selalu bersama-sama dengan masyarakat, Lebih dari itu, kegiatan ini juga dilaksanakan guna memupuk dan memperteguh kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai salah satu tujuan tujuan dari Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad," pungkasnya.

Terpisah, Serma Catur menuturkan, “Sejak kami berada di Kampung Sota ini kami selalu hadir dalam kegiatan kemasyarakatan. Hal ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa bagi anggota Satgas dan masyarakat," ucapnya.

Sementara Bapak Rohmat (45 tahun) selaku tuan rumah yasinan mengungkapkan rasa kebahagian tersendiri prajurit TNI mau ikut acara rutinitas warga khususnya berkenan silaturrahmi kerumahnya. Ia juga menyambut baik seluruh pelaksanaan kegiatan teritorial Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad.

Post a Comment

0 Comments