Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Hadiri Sertijab Danyonif 755/Yalet Kostrad



MERAUKE — Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Dansatgas Pamtas) RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., turut menghadiri upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 755/Yalet Kostrad di Lapangan Mako Yonif 755/Yalet Kostrad, Tanah Miring, Merauke, Papua.


Serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 755/Yalet Kostrad dilakukan dari pejabat lama yakni Letnan Kolonel Inf Agus Rediyanto, S.E., kepada pejabat baru Mayor Inf Sugiharto yang dipimpin oleh Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 20/3 Kostrad Kolonel Inf Charles B.P Sagala, Jumat(13/12/2019).


Dalam sambutannya Danbrigif 20/3 Kostrad Kolonel Inf Charles B.P Sagala mengatakan, alih tugas dan jabatan ini merupakan prinsip yang senantiasa dianut secara konsisten. Pasalnya, hal tersebut bagian dari proses kaderisasi serta penyegaran dan tuntutan organisasi sebagai upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok.


"Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Letkol Inf Agus Rediyanto, S.E., atas dedikasi yang telah diberikan selama mengemban tugas sebagai Danyonif 755/Yalet Kostrad yang pertama, setelah alih kodal dari Kodam XVII/Cendrawasih menjadi satuan Kostrad," ucap Kolonel Inf Charles.


Sambung Danbrig, selamat datang kepada Mayor Inf Sugiharto sebagai Danyonif 755/Yalet Kostrad yang baru, semoga kedepannya bisa menjaga, mempertahankan dan terus berinovasi untuk memajukan satuan Yonif 755/Yalet Kostrad sebagai satuan yang militan dan selalu berhasil dalam menjalankan semua tugas-tugas yang diberikan oleh negara.


Sementara itu diakhir acara sertijab Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., memberikan ucapan selamat dan sukses kepada Danyonif 755/Yalet Kostrad yang baru, Mayor Inf Sugiharto yang telah mendapat kepercayaan untuk menjabat sebagai komandan satuan Kostrad yang bermarkas di Merauke tersebut.


Turut hadir dalam upacara serah terima jabatan Danlantamal XI Merauke, Danlanud Merauke, Para Kasi Korem 174/ATW, Dandim 1707/Merauke, Danyon Marhanlan XI Merauke, Kapolres Merauke, Forkopimda Merauke, Danyonif 757/GV, Danyonif 754 Kostrad, Dansatgas Yonif MR 411 Kostrad, Dansatgas 406/CK, Dandenzipur 11/MA,
Dansubdenpom XVII/A Merauke, Ketua Persit KCK Cabang XXXII Brigif 20 Kostrad beserta pengurus dan para tamu undangan.

Post a Comment

0 Comments