Di Pedalaman Merauke, Santa Claus Satgas Yonif MR 411 Kostrad Bagikan Hadiah Natal



MERAUKE — Sebagai wujud cinta kasih pada perayaan Natal tahun 2019, personel Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Yakyu dengan menggunakan kostum ala Santa Claus membagikan hadiah Natal kepada anak-anak di pedalaman Kab.Merauke, tepatnya di RT 03 Yakyu, Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, Jumat(27/12)pagi.

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Merauke, Papua, Sabtu(28/12/2019).

Dansatgas mengatakan, personel Pos Yakyu dipimpin Danpos Yakyu Letda Inf I Komang Adhi bersama 5 anggotanya dengan memakai topi Santa Claus dan salah satu personelnya berkostum Santa Claus dan jadi Piet Hitam mendatangi rumah-rumah warga membagikan hadiah Natal kepada anak-anak disekitar pos.

Lanjutnya, pembagian hadiah Natal ini adalah sebagai wujud cinta kasih untuk menghadirkan kebahagiaan bagi anak-anak yang tinggal dipedalaman. Karena RT 03 Yakyu yang masih bagian dari Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, harus ditempuh menggunakan ketinting (perahu tradisional Papua) selama 3 jam melewati rawa-rawa untuk sampai ketempat tersebut.

"Berkostum Santa Claus dan membagi-bagikan hadiah Natal menjadi cara kami (Satgas) untuk menghadirkan kebahagiaan bagi anak-anak yang ada di daerah pedalaman Kab.Merauke ini, selain itu juga sebagai wujud bahwa TNI adalah rakyat dan akan selalu dekat dengan rakyat," pungkas Alumni Akmil tahun 2003 tersebut.

Cosmas Sanggra (13 thn) salah satu anak yang mendapat bingkisan Natal mengaku sangat senang dan bahagia, "terimakasih banyak bapak-bapak TNI yang telah menjadi Santa Claus menghibur dan memberikan hadiah Natal untuk saya," ucapnya.

Sementara Komandan Pos Yakyu Letda Inf I Komang Adhi mengatakan, melalui kegiatan membagi-bagikan hadiah Natal yang dilakukan personel Pos Yakyu dengan kostum Santa Claus merupakan wujud kasih sayang dan menghadirkan kebahagiaan bagi anak-anak yang berada di daerah pedalaman yang jauh dari hingar bingar kehidupan kota. 

"Senyum riang anak-anak membuat semua senang, meskipun hadiah ini tidak seberapa namun mampu membuat mereka tersenyum bahagia. Semoga melalui kegiatan ini damai Natal di tanah Papua akan semakin mempererat tali silaturahmi tanpa melihat asal, suku, ras dan agama, karena kita disatukan oleh Indonesia yang memiliki semboyan Bhineka Tunggal Ika," tutur Letda Inf Komang.

Post a Comment

0 Comments