MERAUKE — Kegiatan berbagi yang bertajuk "Jumat Berkah" telah menjadi agenda rutin mingguan bagi personel Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, kali ini membagikan nasi kotak makan siang kerumah-rumah warga yang bertempat di Kampung Baidub, Distrik Ulilin, Merauke, Papua, Jumat(13/12/2019).


Program kegiatan Jumat Berkah ini di prakarsai oleh Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos,. M. Han., yang mana kegiatan tersebut telah mendapat respon positif dari masyarakat baik saat di home base atau di medan tugas, dilaksanakan setiap hari Jumat setelah pelaksanaan ibadah sholat Jumat. 


Kegiatan ini sendiri dilaksanakan secara rutin ditempat yang berbeda diwilayah tugas Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, dengan harapan dapat berbagi dengan sesama. Pada kegiatan kali ini Pos Bupul 12 yang dipimpin oleh Sertu Agus Duwi Suwantoro dengan 5 anggota pos lainnya berkeliling kampung menyambangi rumah warga.


Ditempat terpisah, Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan, kegiatan Jumat Berkah ini merupakan kegiatan berbagi yang secara rutin dilaksanakan setiap hari Jumat nya, dengan harapan dapat membantu masyarakat binaan yang membutuhkan. 


"Semoga pemberian makan siang ini dapat bermanfaat dan membantu saudara-saudara kita di Kampung Baidub, harapan kita (Satgas) melalui kegiatan berbagi ini dapat tercipta keharmonisan dan kekeluargaan yang lebih erat lagi dengan warga binaan di wilayah tugas Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad," ucap Mayor Inf Rizky.


Sementara itu salah satu warga Kampung Baidub Freddy Kewamijai menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif MR 411/Kostrad atas perhatian dan pemberian nasi kotak, "terimakasih banyak bapak-bapak TNI dari Pos Bupul 12 yang selalu perhatian dan peduli dengan kami warga di perbatasan RI-PNG ini," tuturnya.