Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Serahkan Bantuan Jala Ikan Untuk Warga Erambu




MERAUKE — Untuk mendukung peningkatan hasil tangkapan warga yang sehari-harinya mencari Ikan di sungai, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad memberikan bantuan berupa Jala Ikan kepada warga Kampung Erambu, Distrik Sota(6/12/20/2019).


Demikian disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis, Distrik Eligobel, Merauke, Papua, Sabtu(7/12/2019).


Dansatgas mengungkapkan, pada hari Jumat (6/12/2019), bertempat di Pos Kaliwanggo yang dipimpin oleh Kapten Inf Adik Sunarto selaku Danki C Satgas telah diadakan penyerahan bantuan alat tangkap Ikan berupa Jala Ikan kepada 20 orang Warga Kampung Erambu yang sehari-harinya bermata pencaharian mencari Ikan di sungai.


Lanjutnya, pemberian bantuan Jala Ikan ini sebagai wujud kepeduliaan Satgas kepada warga, setelah diketahui banyak warga yang jalanya sudah rusak sehingga hasil tangkapanpun banyak yang berkurang. Informasi tersebut diketahui dari kegiatan rutin Ajangsana yang dilakukan sehari-hari oleh personel Pos Kaliwanggo dirumah warga binaan Kampung Erambu.


"Pemberian bantuan Jala Ikan ini mudah-mudahan dapat mendorong hasil tangkapan Ikan warga meningkat, serta menjadi jembatan kedekatan antara masyarakat dan anggota TNI pada umumnya dan khususnya Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, sehingga dapat menciptakan citra TNI yang bersahabat dan dekat dengan Rakyat," pungkas Mayor Inf Rizky.


Sementara itu, Joshua Erik Kwaliter (26 th) salah satu warga Kampung Erambu yang menerima bantuan Jala Ikan menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada bapak-bapak TNI dari Satgas yang telah perhatian dan peduli dengan warga yang sehari-hari mencari penghasilan dari menangkap Ikan di sungai.


"Dengan adanya pemberian bantuan Jala Ikan ini, kami juga berharap hubungan yang baik ini tidak terputus dan dapat terus terjalin hingga akhir penugasan Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, dan mudah-mudahan hasil tangkapan akan meningkat lagi, terimakasih banyak-bapak TNI," ucap Joshua.

Post a Comment

0 Comments