Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Laksanakan Ibadah Malam Natal Bersama Warga Perbatasan Sota



MERAUKE — Personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad yang beragama Nasrani, melaksanakan Ibadah Malam Natal bersama dengan Masyarakat perbatasan di Gereja GPDI Papua Jemaat Eden Sota, Kampung Sota, Distrik Sota, Merauke, Papua, Selasa(24/12/2019).


Kegiatan yang di ikuti oleh 4 personel Satgas dari Pos Kout, Pos Wamp, Pos Samleber dipimpin oleh Serda Adri Gumolung
,yang menurutnya kegiatan ini selain menyambut perayaan Natal juga sebagai sarana dalam mempererat tali silaturahmi antara Satgas dan masyarakat.


“Di bulan yang penuh kasih ini, kami berharap dapat meningkatkan tali silaturahmi dengan Masyarakat melalui kegiatan ibadah bersama ini. Harapannya kedepan agar TNI dan Rakyat dapat bersama-sama bergandeng tangan untuk memajukan Papua.” tambah Serda Adri.


Kegiatan Ibadah Malam Kudus ini dipimpin oleh Ibu Pendeta Marantika, yang mengangkat tema "Rapi Tersusun Dan Diikat Menjadi Satu," dimana didalam khotbahnya mengajak seluruh Jemaat untuk selalu mendekatkan diri dengan Tuhan dan jaga kerukunan dan persatuan bangsa.


“Kami mengucapkan terima kasih dan dengan kehadiran Personel Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad ini memberi rasa aman kepada Jemaat yang hadir dalam beribadah, dan tentu menjadikan hubungan tambah akrab dan harmonis dengan melaksanakan Ibadah bersama-sama terlebih di Malam Natal ini.” tutur Ibu Pendeta.


Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan bahwa Ibadah Malam Natal bersama oleh personel Nasrani dengan Masyarakat dimasing-masing daerah binaan, selain meningkatkan keimanan juga meningkatkan rasa persaudaraan antara TNI Rakyat.


”Pertama saya mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru 2020, semoga Natal tahun ini membawa kedamaian bagi kita semua. Kemudian kami juga semaksimal mungkin untuk mengamankan Natal tahun ini agar saudara-saudara kami dapat beribadah dan merayakan Natal dengan aman.” Ungkap Mayor Inf Rizky.

Post a Comment

0 Comments