Suka Cita Natal, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Hadiri Ibadah Bersama Perayaan Natal di Merauke




MERAUKE — Sebagai wujud suka cita Natal Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad yang beragama Nasrani, turut mengikuti ibadah Perayaan Natal bersama di Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdI) "Anggur Baru" di Jalan Arafura Merauke, Papua.


Demikian disampaikan oleh Perwira Pembinaan Mental (Pabintal) Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Lettu Kav Hanoch Hursepuny di Merauke, Papua, Sabtu(14/12/2019).


Pabintal mengungkapkan, dirinya bersama 6 personel Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad pada Jumat(13/12), turut menghadiri ibadah Natal bersama yang di gelar oleh Panitia Tahunan GPdI "Anggur Baru" Merauke dengan mengangkat tema "Tuhan Yesus Tidak Berubah", di hadiri sekitar 180 Jemaat dari wilayah Merauke.


Lanjutnya, adapun rangkaian perayaan ibadah Natal diawali dengan menyanyikan lagu-lagu pujian, doa pembuka, khotbah dari Pendeta dan menyampaikan pesan-pesan serta di tutup dengan pemberkatan. Nampak personel Satgas dan jemaat yang lainnya bersuka cita dalam kebersamaan Natal.


"Dalam ibadah Natal ini kami (Satgas) turut mengajak kepada jemaat yang hadir, untuk memaknai Natal dan bersuka cita bersama menyambut Tuhan melalui kesempatan untuk membawakan lagu pujian yang berjudul "Natal di Hatiku," ucap Lettu Kav Hanoch.


Tambah Pabintal, pada Natal kali ini menjadi moment yang tidak akan terlupakan bagi kami selaku Satgas dimana kami merayakannya dipenugasan. Biasanya kami merayakan Natal bersama dengan keluarga, kali ini kami merayakannya dengan saudara-saudara di Papua ini. Semoga Damai Natal senantiasa hadir dalam kehidupan kita.


Sementara itu Gembala GPdI "Anggur Baru" Pendeta Anon Putra Setiawan, mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang jauh jauh telah datang ke Merauke untuk bersama-sama bersuka cita merayakan Natal melalui ibadah bersama.


"Mudah-mudahan melalui ibadah bersama ini akan mempererat tali silaturahmi kita semua, kami berdoa semoga Satgas Yonif MR 411/PDW selama melaksanakan tugasnya di perbatasan ini dilindungi Tuhan dan selalu sukses serta lancar hingga selesai," tuturnya.

Post a Comment

0 Comments