MERAUKE — Aksi sigap kembali diperlihatkan personel Kesehatan Satgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad yang mengobati salah seorang anak perempuan bernama Yolanda Draket (10) yang terkena Mata Kail Pancing saat sedang bermain dirumahnya di Kampung Toray, Distrik Sota.


Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Merauke, Papua, Minggu(8/12/2019).


Dansatgas menjelaskan, kehidupan anak-anak tentunya tidak jauh dengan dunia bermain, sehingga tak jarang ketika asyik bermain faktor keamananpun terlupakan, hal tersebutlah yang terjadi pada Yolanda Draket (10) anak perempuan warga Kampung Toray, Distrik Sota terkena Mata Kail Pancing saat sedang bermain dirumahnya.


Lanjutnya, atas kejadian tersebut karena jarak kampung dengan Puskesmas cukup jauh, Yolanda pun segera di bawa oleh keluarganya ke Pos Toray karena Mata Kail Pancing masih tersangkut di kakinya, selanjutnya Danpos Toray Letda Inf Wesly Tanaem segera memerintahkan Takes pos untuk memberikan pertolongan.


"Dengan sigap Tamtama Kesehatan (Takes) Pos Toray Praka Hamzah Iswandi segera memberikan pertolongan, diawali dengan membersihkan luka dan mengambil Kail Pancing yang tersangkut dikaki anak tersebut, karena lukanya cukup dalam sehingga harus dijahit sebanyak 4 jahitan," ucap Mayor Inf Rizky.


Alumni Akmil tahun 2003 tersebut menambahkan, bahwa pemberian pelayan kesehatan kepada masyarakat sekitar pos adalah merupakan tugas tambahan bagi Satgas Kami, tim kesehatan kami siap melayani masyarakat sekitar pos 24 jam penuh, "kapan kita di butuhkan Kami siap membantu masyarakat," ucapnya.


"Apa yang kami lakukan ini merupakan wujud sinergitas antara Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad dengan instansi kesehatan setempat, yang intinya kita disini saling membantu dan saling bekerjasama untuk mengatasi kesukitan yang dihadapi oleh masyarakat diperbatasan ini," tuturnya.


Sementara itu, ungkapan terimakasih di sampaikan oleh Bapak Boni Draket selaku orang tua Yolanda kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, "Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak-Bapak dari Pos Toray yang dengan sigap telah membantu kami dalam mengobati anak kami yang terkena Mata Kail Pancing," ucap Bapak Boni.