Merauke – Dalam kegiatan rutin anjangsana atau berkunjung kerumah warga binaan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad juga menyerahkan bantuan berupa sembako guna meringankan beban salah satu warga kurang mampu di Kampung Baidub, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Papua, Kamis(30/1/2020).

Dalam kegiatan anjangsana yang dilaksanakan Pos Bupul 12 dipimpin oleh Wadanpos Sertu Agus Duwi bersama 5 orang anggotanya, kali ini berkunjung ke rumah Mama Fatima Kaize salah satu warga Kampung Baidub yang kurang mampu guna sekaligus memberikan bingkisan sembako.

Dijelaskan oleh Komandan Pos Bupul 12 Letda Inf Henri Mahendra Putra Aditya, S.Tr. (Han)., bahwa kegiatan anjangsana secara rutin dilaksanakan setiap hari, harapannya agar terjalin kedekatan antara Satgas dan masyarakat disekitar pos, sehingga keluh kesah yang dirasakan warga dapat diketahui dan segera dicarikan solusinya.

"Kami berharap melalui kegiatan ini akan terjalin kedekatan dan mempererat tali silaturahmi dengan warga didaerah binaan. Dalam anjangsana kali ini sekaligus kita berikan bantuan sembako kepada warga yang dikunjungi karena sedang dalam keadaan kekurangan sehingga segera kita bantu semampu kita," jelas Danpos.

Sementara, Mama Fatima Kaize
menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad atas  kepeduliannya meberikan bantuan untuk keluarganya, “terimakasih banyak bapak-bapak TNI Pos Bupul 12 atas perhatian dan kepeduliannya memberikan bantuan sembako untuk keluarga kami,” ucapnya.