MERAUKE — Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kotis melaksanakan olahraga sepakbola bersama dengan masyarakat di Lapangan Kampung Sipias, Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, Papua, Senin(6/1/2019).

Olahraga bersama yang dipimpin langsung oleh Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dan 15 orang anggotanya adalah sebagai ajang mempererat tali silaturahmi, keakraban, kebersamaan, kekompakan dan solidaritas TNI – masyarakat diperbatasan.

Disela-sela istirahat pertandingan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan, sebagai seorang prajurit, tuntutan untuk menjaga kemampuan fisik adalah suatu kebutuhan yang mendasar dalam mendukung tugas sehari-hari. Guna menunjang hal tersebut dilakukan dengan olahraga bersama masyarakat secara terjadwal.

"Harapannya dengan adanya kegiatan olahraga bersama ini akan semakin mempererat tali silaturrahmi dan kedekatan antara TNI dalam hal ini Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad dengan masyarakat yang ada diperbatasan RI-PNG tepatnya di Distrik Eligobel," ucapnya. 

Sementara itu Thomas (23 thn) salah satu warga yang ikut dalam olahraga bersama tersebut menyampaikan, rasa senang dan gembiranya dapat melaksanakan olahraga bersama pertandingan sepak bola dengan bapak-bapak TNI dari Pos Kotis.