Keracunan Saat Berburu, Stevanus Namujai di Tolong Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad


MERAUKE — Kesigapan personel Kesehatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kalimaro kembali diperlihatkan saat memberikan pertolongan kepada Stevanus Namujai (18 thn) warga Kampung Bupul, Distrik Eligobel, yang mengalami keracunan makanan saat berburu dihutan.

Demikian sampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Merauke, Papua, Minggu(12/1/2020).

Mayor Inf Rizky mengungkapkan, pada Hari  Mingggu pagi Pukul. 04.30 WIT, telah datang ke Pos Kalimaro Bapak Silfanus Namujai yang meminta pertolongan, bahwa putranya Stevanus Namujai (18 thn) tidak sadarkan diri setelah pulang dari berburu dihutan. Selanjutnya Danki A Satgas Lettu Inf Agus Wibowo, S.T.Han., memerintahkan Bakes dan Takes Pos Kalimaro beserta 2 personel lainnya untuk memberikan pertolongan.

Lanjutnya, setelah sampai dirumah, Bintara Kesehatan (Bakes) Pos Kalimaro, Sertu Tri Andri dibantu Tamtama Kesehatan, Pratu Massy Agung segera memberikan tindakan medis dengan memberikan rangsangan melalui bau Alkohol dan kaki ditinggikan serta dengan ditensi. Tak berselang lama akhirnya Stevanus pun sadarkan diri.

"Sertu Tri Andri menyampaikan bahwa Stevanus mengalami keracunan makanan, dipesankan untuk beristirahat dirumah hingga kondisi badannya pulih kembali, dengan meminum obat yang diberikan, perbanyak konsumsi air putih dan jangan sampai telat makan serta tidak merokok dan minum kopi terlebih dahulu," pungkasnya.

Alumni Akmil tahun 2003 tersebut menambahkan, bahwa memberikan pelayan kesehatan kepada masyarakat sekitar pos merupakan tugas tambahan bagi Satgas, personel kesehatan yang ada disetiap pos siap melayani masyarakat kapanpun.

"Ini merupakan wujud sinergitas antara Satgas dengan instansi kesehatan setempat, yang intinya saling membantu dan saling bekerjasama untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat diperbatasan ini," tuturnya.

Sementara itu, Bapak Silfanus Namujai (51) menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kalimaro yang telah datang kerumahnya serta menolong putranya yang keracunan makanan saat berburu dihutan.

"Terimakasih bapak-bapak TNI karena telah  memberikan pelayanan kesehatan kepada putra kami, mudah-mudahan kondisi kesehatan Stevanus akan segera membaik setelah diberi obat," ucap Bapak Silfanus.

Post a Comment

0 Comments