Manunggal Bersama Rakyat, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Bantu Bangun Rumah Renaldus Kabaljai



MERAUKE — Manunggal bersama rakyat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad bantu wujudkan mimpi Renaldus Kabaljai (32), seorang warga Kampung Baidub, Distrik Ulilin, dengan membantu pembangunan rumah permanennya.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulis di Distrik Eligobel, Merauke, Papua, Rabu(8/1/2020).

Diungkapkan Dansatgas, pembangunan rumah pada hari Selasa(7/1/2020) oleh 8 orang personel Pos Bupul 12, dipimpin Danpos Letda Inf Henri Mahendra Putra Aditya, S.Tr. (Han)., merupakan kegiatan Binter (Pembinaan Teritorial) Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad.

“Sebelumnya rumah Renaldus Kabaljai (46), hanya berdindingkan dari papan kayu, ia telah lama sekali mendambakan rumah yang permanen dan nyaman serta sehat untuk ditempati keluarga tercintanya,” ungkap Mayor Inf Rizky.

“Kini, kami (Satgas) berusaha untuk membantu tenaga guna mewujudkan impiannya dengan membangun kembali rumahnya menggunakan bahan batako yang diharapkan akan menigkatkan kualitas hidup menjadi lebih baik," imbuhnya.

Senada dengan Dansatgas, Letda Inf Henri Mahendra Putra Aditya, S.Tr. (Han)., menuturkan bahwa sebagai wujud kepedulian personel Pos Bupul 12, setiap harinya membantu warga Kampung Baidub, Distrik Ulilin, yang menjadi binaannya, salah satunya dengan sumbangan tenaga untuk mempercepat pembangunan rumah warga.

Sementara itu, Renaldus Kabaljai mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad atas bantuan dalam membantu mepercepat pembangunan rumahnya menjadi permanan dan layak huni.

“Kami merasa sangat terbantu dan sangat senang atas kedatangan dan bantuan tenaga dari bapak TNI khususnya Pos Bupul 12,” ucap Renaldus.

Post a Comment

0 Comments