Satgas Yonif MR 411 Kostrad Mengadakan Layanan Kesehatan Keliling di Tapal Batas



MERAUKE — Kesehatan merupakan aset berharga dalam hidup manusia. Sebab dengan memiliki kondisi badan yang sehat kita bebas melakukan apapun yang kita inginkan. Oleh karena itu tugas untuk menjaga kesehatan adalah hal yang patut dilakukan oleh setiap orang.

Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan warga di perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad menggelar layanan pengobatan keliling bagi warga Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, Kab. Merauke, Papua, Selasa(28/1/2020).

Kegiatan layanan pengobatan keliling tersebut dilaksanakan oleh Pos Rawa Biru yang dipimpin oleh Letda Inf Raden Adityas P.S, S.Tr. (Han)., selaku Danpos Rawa Biru, bersama dengan 4 orang anggotanya dimana dua diantaranya adalah personel kesehatan atas nama Serka Abdul Hanif (Bakes) dan Praka Joko Lelono (Takes).

"Layanan kesehatan keliling ini merupakan solusi bagi warga yang membutuhkan, seperti yang sedang sakit mulai dari batuk, demam, flu, memiliki luka, dan lainnya, dengan cepat di tangani dan diberi obat mudah-mudahan sakit yang dialami dapat segera sembuh," tutur Danpos.

Terpisah, Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan, bahwa kegiatan pengobatan keliling merupakan salah satu program Satgas dibidang kesehatan, disamping melaksanakan tugas pokoknya dalam menjaga keamanan diwilayah perbatasan RI-PNG sektor Selatan.

"Tujuannya membantu warga disekitar pos yang sedang sakit agar dapat segera di obati, jika tidak bisa ditangani maka akan kita kordinasikan dengan instansi kesehatan setempat guna ditangani lebih lanjut," ucapnya.

Tambahnya, harapannya melalui kegiatan ini, tali silaturahmi dan hubungan harmonis antara prajurit TNI dengan warga semakin erat, selain itu juga agar kehadiran Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad benar-benar dirasakan dan membawa manfaat nyata bagi masyarakat diperbatasan.

Bapak Nekolaus Sanggra (42) salah satu warga yang mendapat pelayanan kesehatan keliling karena sedang mengalami demam menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Rawa Biru.

"Kami merasa sangat terbantu dengan pengobatan yang sering di laksanakan Pos Rawa Biru ini, jadi jika kita sedang sakit-sakit ringan dapat segera diberi obat," ucapnya.

Post a Comment

0 Comments