MERAUKE — Curah hujan yang tinggi dan cuaca yang tidak menentu akan sangat berpengaruh terhadap kondisi kesehatan kita, oleh karena itu sebagai wujud rasa peduli kesehatan kepada masyarakat yang berada di sekitar pos perbatasan, Anggota Satgas Yonif MR 411/PDW adakan pengobatan keliling di sekitar Pos Barki Distrik Sota Kabupaten Merauke, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Sabtu(29/02/2020).

Dansatgas mengungkapkan, Pengobatan keliling memang sudah sangat sering Kami lakukan, kegiatan ini menjadi kegiatan yang rutinan yang di laksanakan oleh seluruh pos-pos di jajaran Kami, hal ini merupakan rasa wujud perhatian Kami kepada masyarakat perbatasan dibidang kesehatan.

Lanjutnya, tidak hanya mengobati saja namun Kita juga memberikan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat yang berada di bivak-bivak hutan agar senantiasa mereka tetap menjaga kesehatan diri pribadinya dan keluarganya.
 
Danpos Barki Lettu Inf Lukman Nurhuda menjelaskan, "dimusim penghujan seperti ini biasanya banyak yang sakit flu dan demam, namun kalau dibiarkan hal tersebut akan memperburuk kondisi tubuh, untuk itu Kami berinisiatif untuk mengadakan pengobatan keliling secara rutin ke bivak-bivak maupaun rumah yang berada di sekitaran pos, hal tersebut dilakukan guna memastikan masyarakat disekitar pos agar tetap dalam kondisi sehat dan prima".

Ungkapan terimakasih juga di sampaikan oleh Bpk. Moses (42) kepada satgas, "Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak-Bapak dari satgas yang sudah membantu Kami memberikan pelayanan kesehatan kepada Kami dan sangat  bermanfaat untuk Warga."

"Mudah-mudahan melalui dengan kegiatan pengobatan keliling ini juga dapat mempererat tali silaturahmi kita semua, kami berdoa semoga Satgas Yonif MR 411/PDW selama melaksanakan tugasnya di perbatasan ini dilindungi Tuhan dan selalu sukses serta lancar hingga selesai," tambahnya.