Merauke — Dalam rangka membina generasi muda, Pos Kondo Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad melaksanakan kegiatan olahraga bersama dengan anak-anak Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Kab. Merauke.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Senin(17/02/2020).

Mayor Inf Rizky mengatakan bahwa untuk membina generasi muda, tentu banyak yang bisa dilakukan termasuk olahraga bersama.  Olahraga bersama merupakan salah satu kegiatan rutinitas yang dilakukan oleh Anggota Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad dalam melaksanakan tugas sehari-hari guna terus meningkatkan dan mengoptimalkan Komunikasi Sosial (Komsos) terhadap komponen masyarakat di wilayah binaan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI rakyat.

"Biasanya pada saat selepas berolahraga atau bermain sepakbola seperti yang dilakukan Pos Kondo, dengan mengobrol bersama kami sisipkan pesan-pesan moral dan nilai-nilai kebangsaan, agar mereka dapat menjadi generasi muda yang mempunyai disiplin, bertanggunggung jawab, serta mempunyai rasa cinta tanah air dan semangat bela negara," terang Mayor Inf Rizky.

Terpisah Danpos Kondo Letda Inf Ulivo Dicky Pambudi, S.Tr.(Han)., mengatakan Sebagai Prajurit TNI kami merasa peduli dan terpanggil untuk melakukan pembinaan terhadap generasi muda khususnya anak-anak di Kampung Kondo. Sehingga setiap sore kami rutin melaksanakan olahraga bersama dengan mereka sembari memberikan pesan-pesan moral terhadap mereka agar menjadi generasi muda yang dapat berguna bagi bangsa dan negara.