Motivasi Masyarakat Binaan, Prajurit Kostrad Ajak Warga Panen Kacang Tanah Bersama




Merauke – Setelah sukses memanfaatkan lahan kosong menjadi kebun, sebagai wujud ungkapan rasa syukur para prajurit Kostrad diperbatasan yakni Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad mengajak warga panen Kacang Tanah bersama bertempat di Kampung Kirely, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Papua. Rabu(12/2/2020).

Lahan kosong yang dijadikan kebun kacang tanah tersebut merupakan milik Bapak Supri (55 thn) yang merupakan warga binaan Pos Bupul 13. Karena kedekatannya dengan anggota pos, pemilik lahan mempersilahkan prajurit TNI untuk mengolah kebun
seluas ½ Hektar ditanami tanaman yang bisa membantu kebutuhan sehari-hari dipos.

Danpos Bupul 13 Letda Inf Letda Inf Yusri Khoirudin, S.Tr. (Han)., menjelaskan, bahwa pada bulan November 2019 setelah bapak Supri mempersilahkan kebunnya untuk
ditanami oleh anggota pos, kita memutuskan untuk menanaminya kacang tanah dan sayur-sayuran. Setelah ± 3 bulan kacang tanahpun sudah bisa dilakukan panen.

Jadi hari ini kita adakan acara panen kacang tanah bersama warga Kampung Kirely, yang merupakan ungkapan syukur kita karena hasil panennya cukup lumayan, sebagian kita akan bagikan kepada masyarakat dan sebagian lagi akan kita jual untuk mencukupi kebutuhan pos sehari-hari," ujar Danpos.

Kepada para warga yang ikut panen bersama, Danpos mengharapkan, dengan adanya kegiatan ini, selain dapat mempererat tali silaturahmi, semoga dapat memotivasi dan mendorong masyarakat untuk mengolah kebunnya sehingga akan meningkatkan tarap hidup masyarakat yang ada diperbatasan tersebut.

Sementara itu, Bapak Martinus Gebze yang turut menerima hasil panen kacang tanah yang dibagikan oleh personel Pos Bupul 13, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad atas perhatiannya telah membagikan hasil panen kebunnya kepada warga disekitar pos.

Post a Comment

0 Comments