Peduli Pendidikan, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Konsisten Bantu Mengajar di Sekolah Perbatasan




Merauke — Peduli pendidikan anak-anak perbatasan membuat Prajurit TNI di Pos Bupul 13 Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad konsisten membantu mengajar di SD Inpres Bupul 13, Kampung Kir Ely, Distrik Ulilin, Kab. Merauke.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Elikobel, Kab.Merauke, Selasa (18/02/2020).


Diungkapkan Dansatgas bahwa sejak pertama kali Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad tiba di Merauke pada tanggal 14 Juli 2019 dan melaksanakan serah terima dengan Satgas sebelumnya, Jajaran Pos Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad langsung anjangsana dan koordinasi dengan Pihak Sekolah yang berada di sekitar lingkungan Pos untuk membantu mengajar. 


“Kendala yang dihadapi sejumlah sekolah di perbatasan adalah kurangnya tenaga guru atau tenaga didik, hal itulah yang membuat saya memerintahkan Jajaran Pos Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad untuk membantu mengajar sebagai tenaga pendidik di Sekolah Perbatasan” ujar Mayor Inf Rizky Aditya.


“Pada saat awal penugasan sampai dengan sekarang Jajaran Pos Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad tetap konsisten membantu mengajar di sekolah Perbatasan seperti yang dilakukan salah satu Jajaran Pos Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yakni Pos Bupul 13 yang tetap konsisten membantu mengajar di SD Inpres Bupul 13 sampai dengan sekarang” jelasnya.


Terpisah, Danpos Bupul 13 Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Letda Inf Yusri Khoirudin, S.Tr. (Han). mengatakan sebagai seorang Prajurit TNI kami berkewajiban turut andil dalam mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai yang diamanatkan dalam Pembukaan UUD 1945. Sehingga dari awal penugasan sampai dengan sekarang kami tetap konsisten membantu mengajar di SD Inpres Bupul 13.


Sementara itu, Ibu Ona Bernaduz, Kepala SD Inpres Bupul 13, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pos Bupul 13 Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang tetap konsisten membantu mengajar.

"Kami sangat berterimakasih kepada Bapak TNI karena sudah konsisten membantu mengajar di SD Inpres Bupul 13 dari awal penugasan sampai dengan sekarang dan siswa-siswi pun sangat senang akan kehadiran Bapak TNI membantu mengajar di Sekolah, pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments