Merauke – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad, Pos Kaliwanggo yang dipimpin Danki C Satgas Kapten Inf Adik Sunarto membantu pembangunan dapur di
Asrama Pelajar SMP Negeri Erambu, Kampung Erambu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu(1/2/2020).

Pembuatan dapur tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian anggota TNI khususnya Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad dalam membantu mengatasi kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat yang ada di sekelilingnya, sebagai salah satu upaya mewujudkan 
kemanunggalan TNI-Rakyat.

Terpisah, Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan bahwa, kegiatan sosial seperti ini merupakan salah satu bentuk komunikasi sosial (Komsos) yang dilaksanakan Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat diwilayah binaan.

“Melalui kegiatan seperti ini diharapkan mampu membentuk jiwa persatuan dan kesatuan antara TNI dengan masyarakat, sehingga kedepannya Satgas dan masyarakat perbatasan akan selalu kompak dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial lainnya," ujar Mayor Inf Rizky.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri Erambu, Bapak Supriyanto, S.Pd. mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad karena telah membantu proses pembangunan dapur di asrama pelajar.

“Selama ini para pelajar yang tinggal di asrama belum memiliki dapur sehingga saat masak masih terkendala, atas bantuan tenaga bapak-bapak TNI dari Pos Kaliwanggo dalam waktu dua hari pembangunan dapur dapat diselesaikan dan bisa digunakan untuk memasak," ucapnya.

Kapten Inf Adik Sunarto menyampaikan, keberadaan dan kehadiran seluruh anggota pos TNI jajaran Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad berkomitmen dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat perbatasan, begitu juga dengan kami di Pos Kaliwanggo selalu berusaha dapat membantu kesusahan yang dihadapi oleh masyarakat didaerah binaan.

“Mudah-mudahan hal-hal positif yang kami lakukan bersama warga dapat dirasakan dan bermanfaat bagi adik-adik yang tinggal di asrama pelajar di tapal batas ini," ucap Danki.