Merauke — Personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Bupul 13 memberikan tambahan asupan gizi berupa bubur kacang hijau dijam istirahat pelajaran bagi siswa-siswi SD Inpres Bupul 13, Kampung Kirely, Distrik Ulilin.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya, menuturkan ‎hal ini dilakukan atas dasar kepedulian Satgas terhadap gizi anak-anak di wilayah perbatasan, Selasa(4/2/2020).

"Makan bubur bersama ini diharapkan dapat membantu anak-anak di perbatasan menambah gizi tubuhnya, sehingga mereka tetap sehat dan dapat belajar dengan baik, karena kondisi gizi anak sangat berpengaruh terhadap daya tubuh dan kembangnya," ujar Mayor Inf Rizky.

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan teritorial Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, sebagai upaya membantu pemerintah setempat dalam peningkatan gizi serta menyiapkan anak-anak didaerah perbatasan, sebagai para calon generasi penerus bangsa yang unggul dimasa depan.

Danpos Bupul 13, Letda Inf Yusri Khoirudin, S.Tr. (Han)., mengatakan, bahwa makan bubur bersama dijam istirahat pelajaran ini bertujuan menambah gizi anak-anak diwilayah perbatasan, walaupun dengan banyak keterbatasan yang ada dan hanya melalui sesuatu yang sederhana.

"Kami ingin adik-adik yang berada di perbatasan ini mempunyai gizi yang bagus, hal ini merupakan wujud perhatian Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, terkhusus hadirnya Pos Bupul 13 ini manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat," pungkas Danpos.