Merauke — Sebagai wujud kepedulian dan kedekatan prajurit TNI dengan masyarakat binaannya, Danki B Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad (Danpos Barki) Lettu Inf Lukman Nurhuda, S.T.Han., datang menjenguk warganya yang sedang sakit 
di rumahnya Kampung Toray, Distrik Sota, 
Kab. Merauke, Papua, Senin(3/02/2020).

Danki Satgas yang datang bersama 4 orang anggotanya, adalah untuk menjenguk Desy Gloria Geminjay (13) putri Bapak Simeon Gemijay, yang terkena musibah kecelakaan tertabrak sepeda motor saat berangkat sekolah sekitar satu bulan lalu, dan saat ini sedang masa penyembuhan pasca dioperasi dan dipasang Pen pada kakinya.

“Awalnya saya mendapat kabar bahwa Bapak Simeon orang tua Desy yang sehari-hari bekerja mencari Ikan di sungai dekat Pos Barki, sudah lama tidak mencari Ikan lagi, dikarenakan menunggu putrinya yang sedang sakit, atas info tersebut kamipun segera berkunjung kerumahnya," tutur Lettu Inf Lukman.

Lanjutnya, menjenguk warga yang sedang sakit sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian kami terhadap masyarakat binaan, guna memberikan semangat supaya kembali bangkit dari kesedihan, kami juga berikan pelayanan kesehatan dan sedikit bantuan sembako untuk meringankan bebannya,” tutur Danki.

Di tempat terpisah, Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., menuturkan bahwa Danki Satgas dan anggotanya menjenguk orang sakit merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap warga binaannya. Kegiatan ini juga dilakukannya untuk menjalin silahturahmi dengan masyarakat.

“Diharapkan dengan kedatangan personel Satgas tersebut, mampu memberikan semangat warga masyarakat yang sakit untuk segera sembuh dari sakitnya,” pungkas Mayor Inf Rizky.

Sementara itu, Bapak Simeon Gemijay, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad khususnya Danki Satgas (Danpos Barki) yang telah datang menjenguk putrinya sekaligus memberikan pelayanan kesehatan dan bantuan sembako.