Merauke — Guna terus mempererat tali silaturahmi dan dekat dengan masyarakat di perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Bupul 12, secara rutin melaksanakan kegiatan anjangsana atau berkunjung ke rumah warga binaan.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, Papua. Selasa(17/3/2020).

Dansatgas mengungkapkan, selama bertugas ±7 bulan di perbatasan Indonesia — Papua Nugini sektor selatan Kabupaten Merauke, personel Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad secara rutin selalu melaksanakan kegiatan anjangsana atau berkunjung kerumah warga binaan.

Lanjutnya, seperti yang dilaksanakannya pada hari Selasa(17/3) pagi, Komandan Pos Bupul 12 Letda Inf Henri Mahendra Putra, S.Tr. (Han)., bersama dengan 5 orang anggotanya, berkunjung kebeberapa rumah warga binaan disekitar pos, tepatnya di Kampung Baidub, Distrik Ulilin.


"Anjangsana atau yang berarti berkunjung kerumah warga binaan, dilaksanakan secara rutin adalah untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat di perbatasan. Selain itu juga agar dapat berkomunikasi secara langsung mendengar keluh kesah yang sedang di hadapi warga," ucapnya.

Sementara itu, Komandan Pos (Danpos) Bupul 12 Letda Inf Henri Mahendra Putra, S.Tr. (Han)., mengatakan, kegiatan berkunjung kerumah warga Kampung Baidub rutin dilaksanakan oleh personel Pos Bupul 12, tujuannya agar terjalin kedekatan dan kekeluargaan dengan masyarakat binaan.

"Hampir setiap hari, secara bergantian kami melaksanakan anjangsana, baik kerumah kepala suku, tokoh agama, tokoh masyarakat, kepala kampung dan warga lainnya dengan tujuan mempererat tali silaturahmi serta kedekatan sehingga dapat mengetahui kesusahan yang dihadapi masyarakat guna bisa membantu mencarikan solusinya," tutur Danpos.