Bangun Kebersamaan, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Ajak Siswa Sarapan Pagi Bersama



Merauke – Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Rawa Biru, memiliki cara tersendiri dalam membangun kebersamaan, salah satunya melalui kegiatan sarapan pagi bersama yang dilaksanakan di SD Inpres Kampung Rawa Biru, Distrik Sota.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua. Selasa(3/3/2020).

Dansatgas mengungkapkan, tepatnya Selasa Pagi, 5 orang personel Pos Rawa Biru yang dipimpin oleh Danpos Letda Inf Raden Adityas kembali menggelar kegiatan Sarapan Pagi Bersama. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi, beberapa dewan guru SD Inpres Kampung Rawa Biru.

Lanjutnya, kegiatan sarapan pagi bersama merupakan sebuah inovasi mempererat kebersamaan antara para prajurit TNI dari Satgas Pamtas, peserta didik dan dewan guru melalui ritual makan bersama. Selain itu sarapan pagi juga memiliki manfaat yang sangat banyak dalam menunjang kelancaran kegiatan belajar mengajar, diantaranya menjaga konsentrasi dan daya tahan tubuh.

"Momen ini merupakan kesempatan untuk membangun kebersamaan, tentunya sarapan akan terasa lebih menyenangkan jika dilakukan bersama, apalagi jika diselipi dengan kalimat penuh canda, serta kata-kata motivasi dan semangat yang diberikan prajurit TNI sebelum siswa memulai kegiatan belajar mengajar," ucap Mayor Inf Rizky.

Sementara itu, Letda Inf Raden Adityas mengatakan, kegiatan sarapan pagi telah rutin dilaksanakan setiap dua bulan sekali oleh Pos Rawa Biru, selain untuk membangun kebersamaan melalui sarapan pagi Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad agar selalu dekat dan lebih akrab dengan seluruh dewan guru dan juga siswa-siswi.

Sementara itu, Kepala SD Inpres Rawa Biru Ibu Helena reyaan, mengatakan kegiatan sarapan pagi bersama ini sangat baik dilakukan untuk menjalin keakraban diantara sesama siswa, para guru dan personel Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Rawa Biru.

"Terima kasih banyak bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif MR 411/Kostrad atas perhatiannya telah mengadakan kegiatan sarapan pagi bersama, sangat bermanfaat 
karena dapat memperbaiki kemampuan berpikir, menjaga tetap fokus sebelum memulai kegiatan belajar," tuturnya.

Post a Comment

0 Comments