Merauke — Bermodalkan ide kreatif dan keterampilan yang dimiliki, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Toray, membangun taman bermain untuk anak-anak di Kampung Toray, Distrik Sota.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, Papua. Rabu(18/3/2020).

Dansatgas mengungkapkan, Kampung Toray merupakan salah satu kampung yang terletak di perbatasan RI-PNG sektor selatan Kabupaten Merauke. Tepatnya pada akhir bulan Februari 2020 lalu, dilatar belakangi belum adanya tempat bermain bagi anak-anak, Pos Toray berinisiatif untuk membangun taman bermain sederhana.

Lanjutnya, pembangunan taman bermain tersebut dilaksanakan oleh personel Pos Toray yang dipimpin langsung Danpos Toray Letda Inf Wesly Baslius Tanaem, S.Tr. (Han)., bersama 8 orang anggotanya, yang dikerjakan selama kurang lebih 3 Minggu.

“Melihat belum adanya taman hiburan bagi anak-anak di kampung tersebut, Pos Toray berinisiatif membuat taman bermain sederhana yang dibangun didepan Rumah Pintar Kampung Toray yang juga menjadi difungsikan menjadi PAUD bagi anak-anak usia dini di Kampung Toray," terang Abituren Akademi Militer tahun 2003 tersebut.

Sambung Mayor Inf Rizky, harapannya taman bermain yang telah dibangun ini dapat bermanfaat dalam mendukung tumbuh kembang bagi anak-anak perbatasan RI-PNG khususnya di Kampung Toray, karena dengan bermain dampaknya sangat baik bagi sisi sosial dan jiwa kebersamaan anak.

Sementara itu, Kepala Kampung Toray Barsalina Deda (43 thn) turut mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang telah membangun taman bermain untuk anak-anak di depan PAUD TIHMIR.

"Terimakasih banyak atas kepedulian dan ide kreatif bapak-bapak TNI dari Pos Toray yang telah membangun taman bermain untuk anak-anak, meskipun sederhana tentunya akan sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang anak-anak disini," tuturnya.