Merauke — Beragam cara dilakukan untuk mengedukasi masyarakat terkait bahaya virus corona atau Covid-19. Salah satunya yang dilakukan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad bersama lintas sektoral di Distrik Eligobel, Kab.Merauke.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, Papua. Selasa(24/3/2020).

Dansatgas mengungkapkan, melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai bahaya Virus Corona atau Covid-19 dilakukan oleh Lintas Sektoral di perbatasan RI-PNG dengan terjun langsung bersama-sama berkeliling kampung menggunakan sepeda motor dan mobil dilengkapi dengan pengeras suara.

Lanjutnya, kegiatan ini dilaksanakan Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kotis, Koramil Eligobel, Polsek Bupul, Puskesmas Bupul dan Pemerintah Kampung di wilayah Distrik Eligobel, Selasa(24/3) pagi. Bersinergi untuk menyosialisasikan pencegahan penyebaran virus corona kepada masyarakat perbatasan RI-PNG tepatnya warga Kampung Sipias, Bupul 1, Distrik Eligobel.

"Sosialisasi cara pencegahan Virus Corona ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Bupul Iptu Prih Sutejo, memberikan arahan, membagikan dan menghimbau warga untuk menjaga pola hidup bersih, rajin cuci tangan, jaga jarak dan lebih baik dirumah," ucapnya.

Harapannya, dengan sosialisasi yang dilakukan, warga menyadari bahayanya virus yang berasal dari Wuhan, China ini.

"Kami akan terus bersama-sama dengan aparat terkait diwilayah binaan Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad melakukan sosialisasi, sampai warga benar-benar memahami bahaya virus corona," terangnya.

Pihaknya memberikan pemahaman cara mengantisipasi dan pencegahannya. Diharapkan, warga bisa menyadari dan mendukung pemerintah, TNI dan Polri.