Bersama Lintas Sektoral Sota, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Gencarkan Sosialisasi di Perbatasan




Merauke — Terus berupaya dalam mencegah penyebaran virus corona atau covid-19, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad bersama Lintas Sektoral dan Unsur CIQS PLBN Sota, terus menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat di tapal batas negara tepatnya diwilayah Distrik Sota.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 
MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua. Sabtu(28/3/2020).

Dansatgas mengungkapkan, menggunakan kendaraan yang dilengkapi pengeras suara pertugas gabungan Lintas Sektoral Distrik Sota berkeliling kampung-kampung, dari rumah ke rumah membagi-bagikan selebaran berisi informasi tentang virus corona, penyebarannya, dan menjelaskan serta mentindakan cara pencegahannya.

"Kegiatan sosialisasi dan edukasi pada hari Sabtu(28/3) pagi, terus digencarkan oleh Lintas Sektoral di Distrik Sota, tepatnya disampaikan kepada masyarakat di Kampung Erambu dan Kampung Toray, apa itu virus corona, gejalanya seperti apa, dan bagaimana cara pencegahannya,” terang Mayor Inf Rizky.

Lanjutnya, kegiatan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona yang dilakukan di kampung-kampung sangat mendapat respon positif masyarakat. Hal itu terlihat dari antusiasme warga, baik kalangan remaja hingga ibu-ibu yang bertanya tentang hal-hal yang masih belum jelas kepada petugas.

“Kita Pos Kout Sota bersama, Koramil 1707-16/Sota, Polsek Sota, Puskesmas Sota, Pemerintah Distrik Sota, Bea Cukai Sota, Kantor Imigrasi Sota, Stasiun Karantina Ikan Sota, Stasiun Karantina Pertanian Sota dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Wilker Sota, terus mengedukasi dan menekankan kewaspadaan kepada masyarakat mengenai  pencegahan virus corona," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sota Merry S Gebze yang turun langsung kelapangan mengatakan, sosialiasi pencegahan virus corona intensif dilakukan oleh Lintas Sektoral Distrik Sota. Bahkan, kegiatan sosialisasi ini telah dimulai sejak dikeluarkannya surat edaran Bupati Merauke perihal virus corona tanggal 15 Maret 2020.

“Secara terjadwal sosialiasi ini telah kita lakukan ke rumah-rumah warga yang ada di wilayah Distrik Sota yakni, Kampung Sota, Kampung Rawa Biru, Kampung Yanggandur, Kampung Erambu dan Kampung Toray, tujuannya untuk mengedukasi masyarakat agar mengerti tentang pencegahan virus corona," ucapnya.

Danramil 1707-16/Sota, Mayor Inf Daniel Ngilawane yang memimpin kegiatan sosialisasi tersebut, juga tak henti-hentinya melalui pengeras suara menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terkait penyebaran virus corona. Agar selalu menjaga pola hidup bersih, menjaga jarak, jika tidak ada keperluan mendesak sebaiknya dirumah saja dan tetap tenang.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Danramil 1707-16/Sota, Pasiter Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, Anggota Polsek Sota, Kapuskesmas Sota, Pejabat Distrik Sota, Petugas Bea Cukai Sota, Kantor Imigrasi Sota, Stasiun Karantina Ikan Wilker Sota, Stasiun Karantina Pertanian Wilker Sota, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Sota.

Post a Comment

0 Comments