Merauke — Pepatah "Membaca Adalah Jendela Dunia" merupakan suatu ungkapan yang tepat, karena dengan membaca buku, akan menambah pengetahuan, memperluas wawasan bahkan hiburan sekalipun.

Atas dasar tersebut, Mobil Pintar Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad tak kenal lelah untuk terus menghadirkan jendela ilmu bagi anak-anak Papua di perbatasan RI-PNG. Pada kesempatan ini untuk pertama kalinya Perpustakaan Keliling singgah di SD YPPK Kweel, Kampung Kweel, Distrik Eligobe, Merauke, Papua. Rabu(11/3/2020).

Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam keterangannya, kegiatan Perpustakaan Keliling merupakan salah satu program teritorial Satgas untuk menghadirkan
jendela ilmu pengetahuan bagi anak-anak yang ada disekolah perbatasan.

"Pendidikan dan ilmu pengetahuan adalah sesuatu yang sangat penting meskipun dihadirkan dalam bentuk yang sederhana, harapan kami semua dengan inovasi mobil pintar ini akan membawa manfaat dan pengaruh positif bagi kemajuan pendidikan di perbatasan RI-PNG,” tutur Mayor Inf Rizky.

Sementara itu ditemui usai kegiatan, Danpos Kweel Letda Inf Ereek Pawer Simbolon, S.Tr.(Han)., yang datang bersama 8 orang anggotanya mengatakan, Mobil Pintar yang membawa perpustakaan keliling ini adalah pertama kalinya kita hadirkan di sekolah yang ada didaerah binaan Pos Kweel.

"Sengaja kami datangkan Mobil Pintar dari Pos Kout Sota yang dibawa Pasiter Satgas Kapten Arm Imam Ari Setiawan dan 4 anggotanya, untuk membangun minat baca dan memperluas pengetahuan serta menambah wawasan bagi siswa-siswi di SD YPPK Kweel," Ucap Danpos.

Salah satu siswa SD YPPK Kweel, Arnold (12 thn) merasa senang dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang telah datang kesekolahnya.

"Terimakasih banyak bapak-bapak TNI dari Pos Kweel, telah singgah ke sekolahan kami, senang rasanya ada mobil pintar datang, ini adalah pertama kali, kami senang banyak sekali buku bacaannya," ucap Arnold.