Hadiahi Baju Seragam Baru, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Apresiasi Hilarius dan Silas



Merauke – Meskipun wujudnya sederhana, pemberian apresiasi, menjadi salah satu upaya prajurit TNI dalam memacu semangat belajar dan berjuang para siswa yang ada diperbatasan RI-PNG. Apresiasi tersebut diberikan ketika seorang siswa berhasil mendapatkan prestasi tersendiri. 

Hal inilah yang dilakukan oleh anggota Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Bupul 13, yang memberikan apresiasi berupa hadiah baju seragam baru kepada dua pelajar Putra asli Papua bertempat di Pos Bupul 13, Kampung Kirely, Distrik Ulilin.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., 
dalam rilis tertulisnya Distrik Eligobel, 
Kab. Merauke, Papua. Kamis(19/03/2020).

Dansatgas mengungkapkan, dua orang anak putra asli Papua yakni Hilarius Dambujai (15 thn) yang saat ini duduk kelas 7 di SMP N 5 Muting dan Silas Agustinus Pideli (11 thn) kelas 4 di SD Inpres Bupul 13. Keduanya merupakan anak Yatim Piatu yang sejak tahun 2017 lalu menjadi anak asuh Satgas Pamtas dan tinggal bersama-sama dengan personel Pos Bupul 13.

Lanjutnya, selama tinggal bersama-sama dengan personel Pos Bupul 13 dari Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang dipimpin Danpos Letda Inf Yusri Khoirudin pada Juli 2019 lalu, Hilarius dan Silas dinilai memiliki semangat yang tinggi dalam belajar dan tergolong berprestasi disekolahnya. Atas hal tersebut keduanya diberi hadiah baju seragam baru guna memotivasinya.

"Ini adalah wujud kecil sebuah apresiasi dan kasih sayang untuk memotivasinya, karena selama tinggal bersama-sama dengan personel Pos Bupul 13 selalu menunjukkan prestasi belajar dan semangat bersekolah ditengah statusnya yang merupakan Yatim Piatu, namun prajurit TNI hadir menjadi kelurga bagi kedaunya," terangnya.

Sambungnya, harapan kita bersama dengan bimbingan yang diberikan setiap hari oleh personel Pos Bupul 13 sejak tahun 2017 lalu kepada Hilarius Dambujai dan Silas Agustinus Pideli, kelak akan mengantarkan keduanya menjadi anak yang sukses dan dapat mengharumkan Papua khususnya Bumi Animha atau Kabupaten Merauke.

Sementara itu, Hilarius Dambujai (15 thn) menyampaikan rasa gembira dan senang mendapat hadiah seragam sekolah baru dari abang-abang TNI di Pos Bupul 13 yang merupakan keluarganya sendiri.

"Saya sangat berterimakasih kepada abang-abang TNI dari Pos Bupul 13 yang telah mengasuh dan merawat kami berdua sejak tiga tahun lalu, khususnya abang-abang dari Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang juga sangat peduli dan selalu membimbing, mengasuh kami dan memperhatikan kami berdua," tutur Hilarius.

Post a Comment

0 Comments