Merauke — Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Yanggandur memberikan tambahan asupan gizi dijam istirahat pelajaran dengan membagikan bubur kacang hijau bagi siswa-siswi di SMP Persiapan Negeri Yanggandur, Distrik Sota.

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke,
Provinsi Papua. Kamis(12/3/2020).

Dansatgas mengatakan, sebagai wujud kepeduliannya terhadap pelajar disekolah yang ada diwilayah binaannya, 6 personel Pos Yanggandur yang dipimpin oleh Danpos Yanggandur, Serka Supriyadi membagikan bubur kacang hijau pada siswa-siswi di jam istirahat pelajaran.

"Bubur kacang hijau dipilih untuk menambah asupan gizi para pelajar, harapanya supaya dalam kegiatan belajar mengajar akan menjadi semakin semangat, serta meningkatkan konsentrasi dan kecerdasan guna meraih prestasi," ucapnya.

Lanjut Mayor Inf Rizky, kegiatan seperti ini juga merupakan bagian dari pembinaan teritorial Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, sebagai upaya dalam menyiapkan para pelajar didaerah perbatasan, menjadi generasi penerus Papua yang unggul  dimasa depan.

Sementara itu, Danpos Yanggandur, Serka Supriyadi mengatakan, meskipun hanya melalui sesuatu yang sederhana, makan bubur kacang hijau dijam istirahat pelajaran ini bertujuan menambah gizi bagi adik-adik pelajar di SMP Persiapan Negeri Yanggandur.

"Kami ingin pelajar yang berada di sekolah binaan, mempunyai gizi yang bagus, hal ini merupakan wujud perhatian Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, agar manfaatnya dirasakan langsung oleh siswa" pungkasnya.