Merauke — Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad dari Pos Bupul 13, terus menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat diwilayah binaan, tepatnya di Kampung Kirely, Distik Ulilin.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Merauke, Papua. Senin(16/3/2020).

Dansatgas mengungkapkan, pada Minggu (15/3) malam, 6 personel Pos Bupul 13 dipimpin Wakil Komandan Pos (Wadanpos) 
Sertu Alif Agus Sofan mengikuti acara Yasinan dan doa bersama dirumah salah satu warga binaan disekitar pos, yakni bapak Ramang (49 thn).

Lanjutnya, kegiatan Yasinan dan Doa Bersama tersebut dilaksanakan secara rutin dan bergiliran. Sebagai salah satu wadah guna mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan antar warga kampung.

"Harapannya melalui keagamaan, Satgas dapat selalu bersama-sama dengan masyarakat, lebih dari itu, kegiatan ini juga dilaksanakan guna terjalinnya kedekatan, mempererat tali silaturahmi dengan warga binaan," ucapnya.

Bapak Ramang (49) selaku tuan rumah mengungkapkan, rasa kebahagian tersendiri karena prajurit TNI dari Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad secara rutin sejak awal bertugas selalu mengikuti kegiatan Yasinan bersama-sama dengan warga.

"Kami sangat senang bapak-bapak TNI Pos Bupul 13 selalu dekat dengan masyarakat disini, sehingga nuansa kekeluargaan sangat terasa," ucapnya.