Rayakan Hari Jadi Kostrad, Satgas YMR 411 Kostrad Gelar Donor Darah di Perbatasan




Merauke — Dalam rangka merayakan hari jadi Kostrad ke-59 tahun 2020, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad menggelar kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah bertempat di Puskesmas Sota, Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua. Jumat(6/3/2020).

Kegiatan bhakti sosial bertema "Kostrad Berbagi Untuk Negeri" terlaksana atas kerjasama dengan PMI Merauke, Puskesmas Sota dan Polsek Sota. Kegiatan donor darah tersebut melibatkan 84 Personel dari Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang dipimpin Dansatgas Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., kemudian dari Polsek Sota, Unsur CIQ Sota, dan masyarakat Kampung Sota.

Dalam sambutannya Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan, salah satu kegiatan dalam rangka merayakan HUT Kostrad ke-59 melalui kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah yang merupakan tindakan mulia, karena setetes darah yang kita berikan sangatlah berarti bagi kelangsungan hidup seseorang yang nantinya membutuhkan.

"Kegiatan donor darah bertema "Kostrad Berbagi Untuk Negeri" sebagai salah satu wujud pengabdian TNI diperbatasan, disamping tugas pokoknya menjaga kedaulatan NKRI. Sinergitas dengan instansi terkait selalu kita jalin dalam mengadakan kegiatan positif dan bermanfaat, guna membantu kesulitan masyarakat," ucapnya. 

Ketua pelaksana kegiatan, dalam hal ini Dokter Satgas Lettu Ckm dr. M. Akbar Andriansah mengatakan, bahwa bakti sosial donor darah tersebut dilaksanakan sebagai wujud sinergitas dan membantu ketersediaan stok darah di PMI Merauke dalam memenuhi permintaan darah yang cukup tinggi khususnya di Merauke.

Terpisah, Ketua PMI Merauke dr. Milka Tabaubun, Sp.PK., mengucapkan selamat ulang tahun Kostrad yang ke-59 dan terimakasih banyak kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang telah menggandeng PMI Merauke untuk keempat kalinya dalam kegiatan bhakti sosial donor darah selama melaksankan tugasnya diperbatasan.

"Donor darah yang dilaksanakan bapak-bapak TNI, Polri dan peserta lainnya ini, sangat bermanfaat dalam memenuhi permintaan darah yang cukup tinggi di Merauke, Semoga sumbangsih ini menjadi amal ibadah bagi para pendonor," ucap dr. Milka.

Sementara itu, Bakti sosial donor darah yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIT sampai dengan pukul 11.00 WIT ini, Petugas PMI Merauke yang berjumlah 7 orang dibantu petugas Puskesmas Sota dan Tim Kesehatan Satgas mengumpulkan sebanyak 93 kantung darah dari para pendonor.

Post a Comment

0 Comments