Semarak HUT Kostrad ke-59, Satgas YMR 411 Gelar Kegiatan "TNI Cinta Papua"



Merauke — Dalam rangka semarak HUT Kostrad ke-59 tahun 2020, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kout Sota mengadakan kegiatan yang bertema "TNI Cinta Papua" bertempat di SD YPK Sota.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua. Senin(2/3/2020).

Dansatgas mengungkapkan, kegiatan yang mengangkat tema "TNI Cinta Papua" merupakan rangkaian kegiatan Mobil Pintar yang menghadirkan jendela dunia melalui Perpustakaan Keliling dilanjutkan dengan pemberian hadiah sepatu baru kepada siswa tidak mampu dan penyerahan bantuan buku tulis dan alat tulis di SD YPK Sota.

Lanjutnya, rangkaian kegiatan semarak menyambut HUT Kostrad ke-59 tahun 2020 tersebut dipimpin oleh Pasiter Satgas Kapten Arm Imam Ari Setiawan beserta 4 personel Pos Kout Sota. Kehadiran Mobil Pintar yang dilengkapi dengan perpustakaan keliling dengan membawa banyak buku bacaan disambut antusias oleh para siswa.

"Dalam kegiatan mobil pintar biasanya hanya membawa buku bacaan saja, namun pada momen HUT Kostrad ke-59, mobil pintar juga membagikan hadiah untuk siswa-siswi di sekolah yang disinggahi, sebagai wujud cinta dan motivasi bagi anak-anak Papua untuk selalu semangat bersekolah," terangnya.

Abituren Akademi Militer tahun 2003 tersebut menambahkan, tujuan lain dari acara yang bertema "TNI Cinta Papua" juga sebagai konsistensi Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad dalam mendukung kemajuan pendidikan disekolah perbatasan RI-PNG.

Pada kesempatan itu, mewakili kepala sekolah SD YPK Sota Bapak Julianus Noya, S.Pd., menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kout Sota yang telah mengadakan kegiatan mobil pintar dan pemberian hadiah dan bantuan untuk siswa-siswinya.

"Terimakasih kami sampaikan kepada bapak-bapak TNI dari Kostrad yang telah mengadakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi murid-murid kami, semoga di ulang tahunnya ke-59, Kostrad semakin jaya dan behasil melaksanakan tugas-tugasnya serta dicintai Rakyat," tuturnya.

Post a Comment

0 Comments