Sambut Bulan Suci Ramadhan, Satgas 411 Kostrad Gotong Royong Bersihkan Mesjid



Merauke – Sambut bulan suci Ramadhan 1441 H tahun 2020, Anggota Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kotis, bersama-sama warga melaksanakan karya bakti pengecatan dan pembersihan sarana tempat ibadah di Masjid Al-Huda Bupul 1, Kampung Sipias, Distrik Eligobel.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua. Senin(20/4/2020).

Dansatgas mengungkapkan, wujud rasa syukur menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan, personel Pos Kotis bersama warga Kampung Sipias, Distrik Eligobel, Senin(20/4) pagi, bahu membahu bergotong-royong membersihan bagian luar dan dalam masjid serta melakukan pengecatan dinding bagian luar.

Lanjutnya, melalui kegiatan ini harapannya dapat membuat Masjid tetap terpelihara kebersihannya menjelang bulan Suci Ramadhan, dalam pelaksanaanya tetap menerapkan tatacara himbauan dari pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah Virus Corona yang saat ini sedang melanda dunia termasuk di Indonesia. 

"Gotong-royong hari ini tetap dilaksanakan dengan menerapkan sosial distancing, yang bersama-sama untuk menjaga kebersihan Masjid dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H yang akan datang sebentar lagi, selain itu juga sebagai sarana menjaga ikatan tali silaturahmi dengan warga masyarakat binaan," tuturnya.

Sambungnya, adapun tujuan lain dilaksanakannya gotong royong pembersihan masjid merupakan suatu tradisi warga muslim diperbatasan RI-PNG dalam menyambut akan hadirnya bulan suci Ramadhan.

Sementara itu, Bapak Ustad Umar (57 thn) pengurus Masjid Al-Huda mengatakan,
sangat berterimakasih kepada bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kotis, yang telah meluangkan waktu bersama-sama warga untuk bergotong royong membersihkan masjid.

"Kerja bakti membersihkan masjid sudah jadi kegiatan rutin dikampung setiap menjelang Bulan Suci Ramadhan, kami juga berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan untuk menjalin rasa kebersamaan dan hubungan yang baik antara TNI dengan rakyat,” ungkapnya.

Post a Comment

0 Comments