Dipercantik Lagi, Satgas 411 Kostrad Cat Dinding Rumah Bapak Suryadi



Merauke – Dalam rangka mempercantik rumah dan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat diperbatasan 
RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad mengecat dinding rumah milik warga binaan di Kampung Sipias.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Jumat(15/5/2020).

Dansatgas mengungkapkan, guna mempercantik lagi rumah semi permanen milik salah satu warga binaan yang kondisinya sudah pudar, 7 orang personel Pos Kotis dipimpin oleh Sertu Rudiyanto memberikan bantuan cat sekaligus mengecat dinding rumah warga tersebut.

Lanjutnya, yakni rumah milik Bapak Suryadi (46) warga Kampung Sipias, Distrik Eligobel, yant dinding rumahnya sudah terlihat pudar sehingga harus dilakukan penegecatan ulang agar tampak rapi dan bagus lagi.

“Dinding rumah Bapak Suryadi ini sudah tampak pudar, sehingga hari ini personel Satgas berniat sedikit membantu beberapa kaleng cat dan sekaligus melakukan pengecatan kembali agar terlihat indah dan rapi," kata Mayor Inf Rizky.

Alumni Akmil tahun 2003 itu menambahkan kehadiran Satgas Pamtas ditengah-tengah warga binannya bertujuan untuk membantu kesulitan dan mengurangi beban masyarakat, selain itu kegiatan seperti ini juga bertujuan memupuk tali silaturahmi yang sudah berjalan dengan baik.

“Kegiatan ini selain untuk membantu mengatasi kesulitan warga juga untuk mempererat jalinan silaturahmi. Kita ingin TNI dan Rakyat khususnya masyarakat perbatasan RI-PNG selalu dekat dan tidak
ada jarak," pungkasnya.

Sementara itu, Bapak Suryadi (46) menyampaikan ucapan banyak terimakasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kotis, yang telah memberikan bantuan cat sekaligus mengecat rumah miliknya.

"Rumah sederhana ini sudah lama tidak cat lagi sehingga papannya sudah terlihat pudar, karena kebaikan bapak-bapak TNI rumah  saya sekarang tampak lebih cantik dan rapi, sekali lagi terimakasih bapak TNI," tuturnya.

Post a Comment

0 Comments