Peduli Warga Sakit, Personel Satgas 411 Kostrad Keliling Kampung Bagikan Bubur



Merauke – Tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan keliling kepada warganya yang membutuhkan, tekad dan pengabdian personel Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad terhadap warga Papua juga diwujudkan dengan memberikan bubur kacang ijo kepada warga binaan yang sakit.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Rabu(20/5/2020).

Dansatgas mengungkapkan, selain memberikan pelayanan pengobatan keliling secara door to door diwilayah binaan, sebagai wujud kepeduliannya tim kesehatan Pos Rawa Biru juga membagikan bubur kacang hijau kepada warga binaan yang sedang sakit, Rabu(20/5/2020) pagi.

Lanjutnya, dalam kesempatan ini Bintara Kesehatan (Bakes) Pos Rawa Biru Serka Abdul Hanif bersama 4 personel lainnya berkeliling kerumah-rumah memberikan bubur kacang hijau kepada warga binaan yang sedang sakit.

“Personel kita (Satgas), berkeliling kampung mendatangi rumah-rumah warga binaan yang sedang sakit dan memberikan bubur kacang hijau sebagai tambahan asupan vitamin," lanjutnya.

“Warga sakit yang kita beri bubur ini merupakan warga binaan yakni Mama Lourent (53) dan Alex Sangra (20) yang secara rutin setiap tiga hari sekali juga diperiksa kondisi kesehatannya," ucapnya.

Sambung Mayor Rizky, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Satgas terhadap warga diwilayah binaannya dengan tujuan menjadi tambahan asupan vitaminnya.

Sementara itu, Alex Sangra (20) menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian dan kepedulian personel Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang telah rutin memeriksa kondisi kesehatannya dan juga memberinya bubur kacang hijau.

"Saya sangat beterimakasih kepada bapak TNI dari Pos Rawa Biru selalu rutin periksa kesehatan saya, sekarang ditambah lagi dengan pemberian bubur kacang hijau," tutur Alex.

Post a Comment

0 Comments