Merauke – Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Bupul 13, turut menghadiri acara penyerahan langsung Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa oleh Bupati Merauke Frederikus Gebze bertempat di Balai Kampung Kirely, Distrik Ulilin.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Rabu(27/5/2020).

Dansatgas mengungkapkan, bertempat di Balai Kampung Kirely, Distrik Ulilin, Komandan Pos (Danpos) Bupul 13 Letda Inf Yusri Khoirudin bersama 7 orang anggotanya turut menghadiri acara penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada warga perbatasan terdampak Covid-19.

Lanjutnya, bantuan yang diserahkan secara langsung oleh Bupati Merauke tersebut bertujuan untuk meringankan beban warga masyarakat di perbatasan RI-PNG ditengah wabah virus corona yang telah menjadi pandemi dunia termasuk di Indonesia.

"Mudahan-mudahan BLT Dana Desa yang diserahkan secara simbolis oleh Bapak Bupati Merauke Frederikus Gebze dapat bermanfaat dan meringankan beban warga masyarakat di tengah pandemi," ucapnya.

Sementara itu, Danpos Bupul 13 Letda Inf Yusri Khoirudin yang juga diberi kesempatan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat menghimbau kepada warga Kampung Kirely, untuk selalu tidak lelah menerapkan protokol kesehatan yakni menggunakan masker dan rajin cuci tangan.

“Semoga bantuannya bermanfaat, dan himbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), kita sama berdoa semoga wabah ini cepat selesai dan kembali dapat beraktivitas seperti seperti biasa,”tuturnya. 

Turut hadir dalam acara penyerahan bantuan, Bupati Merauke Frederikus Gebze, Tim Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Merauke, Kepala Distrik Ulilin, Danpos Bupul 13 Satgas Yonif MR 411 Kostrad, Kapolsek Ulilin, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kirely.