Merauke – Menjelang purna tugas sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG sektor selatan di Kabupaten Merauke, anggota Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad berpamitan dengan warga binaan melalui kegiatan anjangsana. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Minggu(14/6/2020).

Dansatgas mengungkapkan, menjelang purna tugas yang tinggal menghitung hari, Satgas Pamtas RI-PNG yonif MR 411/PDW Kostrad berpamitan dengan masyarakat binaan diwilayah masing-masing, melalui kegiatan anjangsana atau berkunjung kerumah warga.

Lanjutnya, salah satunya yang dilaksanakan oleh 5 orang personel Pos Yanggandur dipimpin Wadanpos Serka Supriyadi, secara door to door mendatangi rumah warga binaan untuk berpamitan dengan warga Kampung Yanggandu, Distrik Sota, Minggu(14/6/2020) pagi. 

“Salah satu warga yang dikunjungi person Pos Yanggandur adalah Kashimirus Sangra (64) salah satu Tokoh Adat Suku Kanum di Kampung Yanggandur," lanjutnya. 

"Dalam kesempatan tersebut Serka Supriyadi mewakili anggota Pos Yanggandur berpamitan, meminta maaf dan mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ±11 bulan bersama-sama," pungkas Dansatgas. 

Hal yang sama, sambung Rizky, juga dilaksanakan oleh Pos Toray, Pos Kuler, Pos Bupul 13 serta pos-pos jajaran Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang memiliki masyarakat binaan.

"Selama ini pos-pos Satgas menjalin kedekatan dan kebersamaan dengan masyarakat didaerah binaannya masing-masing, dimana kegiatan anjangsana untuk mempererat tali silaturrahmi telah dilaksanakan sejak awal bertugas," tuturnya. 

Harapannya, melalui kegiatan anjangsana yang dilaksanakan menjelang purna tugas ini selain dalam rangka berpamitan sebelum kembali ke home base,  juga sebagai wujud menjaga tali silaturrahmi dan persaudaraan yang telah terbina dengan baik selama ini. 

Sementara itu, salah satu Tokoh Agama Kampung Toray, Jonathan Bagujay (36) mengucapkan selamat jalan dan terimakasih banyak atas pengabdian, kepedulian dan perhatiannya Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad dengan masyarakat Toray. 

“Terimakasih kami ucapkan kepada bapak-bapak TNI khususnya Pos Toray atas pengabdian dan kepeduliannya selama ini dengan masyarakat, semoga tali silaturrahmi dan kedekatan dengan Satgas akan selalu terjaga," tutur Jonathan.