Ringankan Beban, Satgas 411 Kostrad Berbagi Kebahagiaan Dengan Warga Bupul



Merauke – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad melaksanakan kegiatan bertema "Jumat Berkah" dengan membagikan sembako untuk warga kurang mampu di Kampung Sipias, Distrik Eligobel.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Sabtu(6/6/2020).

Dansatgas mengungkapkan, program bhakti sosial berbagi kepada sesama dengan tajuk "Jumat Berkah" merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat diwilayah binaan pos Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad. 

Lanjutnya, pada Jumat berkah kali ini, dilaksanakan oleh 7 orang personel Pos Kotis yang dipimpin oleh Pasi Ops Satgas Lettu Inf Kerti Dharma Sugita membagikan bingkisan sembako kepada warga kurang mampu disekitar pos yang bertempat di Kampung Sipias, Jumat(5/6/2020) sore. 

"Pemberian bantuan berupa sembako ini juga sebagai wujud kepedulian kita kepada sesama di tengah pandemi Covid-19 yang terus digiatkan oleh Satgas didaerah binaannya masing-masing," tuturnya. 

“Sembako yang kita berikan terdiri dari beras, mie instan, gula, teh, dan lainnya, harapan kita, hal ini dapat meringankan beban masyarakat," ucapnya.

Lanjutnya, sambil berkeliling kampung menyerahkan sembako kepada warga, anggota juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak lelah mentaati protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah dalam pencegahan covid-19.

"Semoga pemberian sembako ini dapat bermanfaat dalam membantu saudara-saudara kita di Kampung Sipias, 
harapannya juga melalui kegiatan ini akan semakin terjalin hubungan yang harmonis dan mempererat kekeluargaan dengan warga menjelang purna tugas," harap Rizky. 

Sementara itu, Suwardi (53) salah satu warga di Kampung Sipias, menyampaikan rasa senang dan terimakasihnya kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad telah  perhatian dan peduli memberikan sembako. 

“Terimakasih banyak bapak-bapak TNI dari Pos Kotis atas perhatian dan kepeduliannya memberikan sembako untuk kami, ditengah pandemi virus corona ini sudah peduli kepada kami, mudah-mudahan kebaikan bapak-bapak semua di balas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," ucap Suwardi.

Post a Comment

0 Comments