Patroli Simpatik Ditengah Corona, Satgas 411 Kostrad Bagikan Sembako di Kampung Tanas Papua



Merauke — Dalam rangka memastikan keamanan serta mempererat tali silaturrahmi dengan masyarakat binaan diwilayah perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kotis, melaksanakan kegiatan patroli simpatik sekaligus membagikan bingkisan untuk meringankan beban warga terdampak pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Rabu(10/6/2020).

Dansatgas mengungkapkan, di samping melaksanakan tugas pokok menjaga
keamanan diwilayah perbatasan RI-PNG sektor selatan Kabupaten Merauke. Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad juga melaksanakan pembinaan teritorial (Binter).

Lanjutnya, hal tersebut seperti yang dilaksanakan Pos Kotis dipimpin oleh Pasi Ops Satgas Lettu Inf Kerti Dharma Sugita dan 12 orang anggota, melaksanakan patroli simpatik di Kampung Tanas, Distrik Eligobel, Selasa(9/6/2020) siang.

“Sambil memastikan keamanan dan menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Kita juga membagikan bingkisan guna membantu meringankan beban warga binaan akibat dampak Covid-19," ujarnya.

Rizky menjelaskan, banyak warga yang sehari-harinya bertani, mencari ikan, berburu atau mencari sagu dihutan, sehingga pendapatannya tidak menentu, melalui patroli simpatik ini harapannya dapat bermanfaat dan sedikit membantu warga. 

“Dalam bingkisan yang kita berikan terdiri dari sembako, buku, alat tulis serta pakaian layak pakai sebagai wujud kepedulian dan perhatian kepada sesama," ucapnya.

Sambil berkeliling kampung, sambung Dansatgas, anggota juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Kita ajal warga tetap ikuti peraturan pemerintah, seraya bersama-sama berdoa, semoga pandemi Virus Corona ini dapat segera kita lewati,"  ucapnya. 

Tambahnya, kegiatan patroli simpatik ini juga sebagai salah satu wujud pengaplikasian program serbuan teritorial Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad guna mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

"Tidak lama lagi kita akan memasuki masa purna tugas, harapannya melalui kegiatan seperti ini akan semakin mempererat tali silaturahmi dan juga kedekatan yang terbina baik selama ±11 bulan ini," pungkas Alumni Akmil tahun 2003 tersebut. 

Sementara itu, salah satu warga
Girson Twijay (40) menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad atas kepedulian dan perhatiannya dirinya dan warga Kampung Tanas. 

"Terimakasih banyak bapak-bapak TNI dari Pos Kotis, telah peduli dengan kami disini, kami semua sangat senang Satgas selalu dekat dan membantu kesulitan warga," tutur Girson.

Post a Comment

0 Comments