Wujud Toleransi, Satgas Yonif 411 Kostrad Serahkan Bantuan Alkitab di Gereja Tapal Batas



Merauke – Sebagai salah satu wujud menjaga toleransi antar umat beragama, Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kout Sota, menyerahkan bantuan Alkitab di Geraja Kristen Alkitab Indonesia "Jemaat Imanuel" Kampung Sota, Distrik Sota. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Senin(8/6/2020).

Dansatgas mengungkapkan, menjelang purna tugasnya menjaga wilayah perbatasan RI-PNG sektor selatan, Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad selalu hadir bersama-sama dengan masyarakat dan mendukung setiap kegiatan keagamaan di tapal batas, sebagai salah satu bentuk kepedulian dan toleransi antar umat beragama. 

Lanjutnya, dalam rangka wujud toleransi  yang selama ini telah terpelihara baik, 6 orang personel Pos Kout Sota dipimpin Dantonkes Satgas Letda Ckm Iwan Debri Setiawan, menyerahkan bantuan Alkitab di Gereja Kristen Alkitab Indonesia Kampung Sota, Senin(8/6/2020) sore. 

“Semoga Alkitab yang diserahkan dapat bermanfaat guna membangun dan membina kehidupan rohani jemaat di dalam kehidupan sehari-hari serta dapat lebih religius dalam menjalankan perintah-perintah Tuhan," ucap Rizky. 

“Kita (Satgas) ingin selalu hadir dan tidak ada jarak dan sekat dengan masyarakat di perbatasan, kita satu saudara dalam bingkai NKRI, kita bangun harmoni, jaga toleransi demi mempererat tali silaturahmi,” pungkas Alumni Akmil Tahun 2003 tersebut.

Sementara itu, Bapak Paulus Dambujay (43) menyampaikan ucapan terima kasih atas sumbangan Alkitab yang diberikan Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kout Sota.

“Kami sangat berterimakasih dan senang atas bantuan Alkitab yang diberikan oleh bapak-bapak TNI dari Satgas, tentunya ini akan sangat bermanfaat dan semakin membuat Jemaat semakin aktif lagi dalam menjalankan ibadah,” tutur Paulus.

Post a Comment

0 Comments