Salatiga — Tim Inspeksi Pussenif Kodiklat TNI AD yang dipimpin oleh Katim Inspeksi Kolonel Inf Andi Kusworo didampingi oleh Mayor Inf Fahmil Haris dan Kapten Inf Arkham melakukan Kunjungan Inspeksi ke Mako Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad, Salatiga, Kamis(17/9/2020).

Tim inspeksi di sambut oleh Wadanyonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Ilham Datu Ramang yang didampingi seluruh Danki dan Perwira Staf Batalyon di Markas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad. 

Inspeksi yg dilaksanakan selama 2 hari tanggal 15 dan 16 September 2020 merupakan program kerja Pussenif Kodiklat TNI AD Tahun 2020 ke Satuan Infanteri yang bertujuan untuk mengecek satuan yang telah purna tugas sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG di Sektor Selatan Kabupaten Merauke. 

Kunjungan Tim Inspeksi diawali dengan menerima paparan purna tugas di Ruang Yudha tentang kondisi satuan, personel, kendala dan pencapaian saat penugasan, pengarahan kepada perwakilan personel.

Usai menerima paparan Tim Inpeksi melakukan beberapa pengecekan langsung ke lapangan antara lain berkeliling melihat kondisi satuan dan pemeriksaan gudang senjata pada tiap-tiap Kompi Senapan. 

Sementara itu, Katim Inspeksi Kolonel Inf Andi Kusworo menyampaikan, setelah purna tugas diharapkan para personel menjadikan pengalaman di medan tugas sebagai bekal dalam membina serta meningkatkan kemampuan guna melaksanakan tugas-tugas ke depannya nanti. 

Selain itu, Katim Inspeksi juga meminta para personel agar selalu menjaga kesehatan ditengah situasi Pandemi yang terjadi saat ini serta pemeliharaan kemampuan, perawatan materil serta alutsista dengan baik. 

Kemudian Katim juga menyampaikan
untuk selalu merebut simpati dan hati rakyat baik pada saat penugasan ataupun ataupun di Home Base dan menjaga kemampuan diri dan jadikan latihan sebagai acuan untuk meningkatkan kualitas keterampilan dan kemampuan sehingga tercipta kepercayaan diri dan profesionalisme prajurit.

Ditemui usai kegiatan Inspeksi, Wadanyonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Ilham Datu Ramang mengatakan, kegiatan inspeksi purna tugas telah dilaksanakan dengan lancar dan aman dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.